Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Berhasil Kembangkan Masjid Paripurna, Wako Terima Pin Emas dari Kemenag RI

Berita 24 Riau - Berhasil Kembangkan Masjid Paripurna, Wako Terima Pin Emas dari Kemenag RI. Program Masjid Paripurna Pemko Pekanbaru menda...


Berita 24 Riau
- Berhasil Kembangkan Masjid Paripurna, Wako Terima Pin Emas dari Kemenag RI. Program Masjid Paripurna Pemko Pekanbaru mendapatkan apresiasi tinggi dari Kementrian Agama RI. Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST., MT., selaku pencetus program tersebut dan Sekdako Pekanbaru H. M. Jamil M.Ag., M.Si., menerima pin emas sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dalam mengembangan peran masjid di Kota Pekanbaru. Penyerahan pin emas ini diberikan langsung oleh Sekjen Kemenag RI Prof Dr KH Nizar Ali MAg di Aula Lt.6 Gedung Komplek Perkantoran Tenayan, Kamis (24/12/2020).

"Program Masjid paripurna yang dilakukan Pemko Pekanbaru sejak lama sudah menjadi perhatian Kemenag. Kami kira, apa yang sudah dilakukan bapak Walikota Pekanbaru ini sangat baik dan menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat umat muslim beribadah, namun juga pusat aktifitas. Semoga kedepan semakin banyak tempat ibadah menjadi paripurna dan mendapat perhatian pemerintah," ujar Prof. D.r KH Nizar Ali M.Ag. 

Sebagaimana diketahui, program masjid paripurna ini sudah dimulai sejak tahun 2016 silam dengan Perda nomor 2 tahun 2016 tentang masjid paripurna. Program tersebut merupakan bagian dari upaya Pemko Pekanbaru menjadi Smrat City Madani dimana salah satu elemen menjadikan kota yang cerdas adalah masyarakatnya pun harus cerdas. Dengan program tersebutlah, masyarakatr bisa menjadi cerdas. Hingga saat ini, Pemko Pekanbaru sudah memiliki 96 masjid paripurna yang tersebar di 12 kecamatan dan kelurahan. 

"Pemerintah Kota Pekanbaru mempunyai program masjid paripurna dimana masjid menajdi percontohan yang memerankan masjid sebagai hablum minallah dan hablum minannas (salah satunya edukasi). Masjid paripurna mengusung konsep tridaya, yaitu membangun sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan lingkungan yang aman dan nyaman. Untuk ekonomi kerakyatan ada koperasi syariah dalam masjid. InsyaAllah, dengan itu semua masyarakat yang cerdas bisa terwujud," harapnya.*

Like & Follow Facebook:
Humas Kota Pekanbaru / https://www.facebook.com/humaskota.pe...

Follow IG:
Humaspku / https://www.instagram.com/humaspku/

YouTube:
https://www.youtube.com/channel/UCgEo...

Website:
http://setdako.pekanbaru.go.id/

Iklan Halaman Depan