Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Listrik Di 17 Desa Dan 17 Dusun Di Riau-Kepri Diresmikan

Berita 24 Riau - Listrik Di 17 Desa Dan 17 Dusun Di Riau-Kepri Diresmikan. Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama Gubernu...


Berita 24 Riau
- Listrik Di 17 Desa Dan 17 Dusun Di Riau-Kepri Diresmikan. Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto dan EVP ORSUM PT PLN (Persero) Supriyadi meresmikan desa berlistrik di 17 desa dan 17 dusun di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) secara virtual, Kamis (31/12/20). 

Adapun dari 17 desa dan 17 dusun tersebut yakni 11 desa dan 11 dusun berada di Provinsi Riau, serta 6 desa dan 6 dusun berada di Kepulauan Riau. 

GM PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepri, Gustriansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemprov Kepri serta seluruh komponen yang terlibat atas dukungan yang diberikan, sehingga program strategis PT PLN dalam rangka menjangkau desa-desa yang belum teraliri listrik serta meningkatkan angka pasokan listrik di Riau dan Kepri bisa terlaksana. 

Dengan menyandang tema "Kerja Nyata Wujudkan Riau dan Kepri Terang Benderang", PT PLN di tahun 2020 telah berhasil meresmikan 100 persen desa berlistrik di Provinsi Riau. Namun untuk Provinsi Kepulauan Riau, masih belum sepenuhnya desa dan dusun teraliri listrik. Pihaknya optimis Provinsi Kepri akan teraliri listrik sepenuhnya di tahun 2021. 

Dengan peresmian desa berlistrik di 17 desa dan 17 dusun tersebut, Gustriansyah menyebutkan bahwa secara pasokan listrik baik di Provinsi Riau maupun Kepri PT PLN sudah sangat siap. 

"Untuk Provinsi Kepri kami mmpunyai cadangan listrik sebesar 136 mega watt, dan ini sangat siap untuk mendukung Provinsi Kepri menjadi lebih terang lagi," jelasnya. 

Sementara itu, untuk Provinsi Riau PT PLN saat ini memiliki hampir 200 mega watt cadangan daya. Gustriansyah menyampaikan dalam waktu dekat akan masuk lagi sekitar 200 mega watt. 

"Di tahun 2021, insyaallah cadangan listrik untuk Provinsi Riau sekitar 400 mega watt. Iini sangat cukup untu memngembangkan semua kebutuhan listrik di Provinsi Riau," Gustriansyah menuturkan. 

Dengan peresmian desa berlistrik, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga kebutuhan masyarakat dapat tercukupi dan kehidupan masyarakat bisa sejahtera. (MCR)

#riau
#riaubermarwah
#diskominfotikprovriau
#riauhijau

Iklan Halaman Depan