Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Iklan Semua Halaman

Wakil Gubernur Riau Lantik Pengurus DPP PKNR Masa Bakti 2019-2023

Berita 24 Riau -  Wakil Gubernur Riau Lantik Pengurus DPP PKNR Masa Bakti 2019-2023. Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melan...


Berita 24 Riau
-  Wakil Gubernur Riau Lantik Pengurus DPP PKNR Masa Bakti 2019-2023.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Keluarga Nias Riau (PKNR) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Pekanbaru di Furaya Hotel Pekanbaru, Minggu (31/1/21).

Wagubri menuturkan, kehadirannya dalam pelantikan PKNR ini sedikit berbeda dibandingkan kegiatan pelantikan pengurus organisasi lainnya. Menurutnya, biasanya ia hanya sekedar menghadiri dan memberikan kata sambutan saja, bukan malah justru melantik.

Ia menyebutkan, tentunya dengan Wagubri melantik langsung artinya ada sebuah tanggung jawab moral yang sangat besar baginya agar pengurus PKNR ini lebih baik kedepannya dan lebih melihatkan perannya di tengah masyarakat Riau.

"Ketika saya melantik pengurus PKNR, berarti ada tanggung jawab moral bagi saya baik sebagai wakil gubernur maupun terhadap PKNR kedepannya agar lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, masyarakat Provinsi Riau memiliki tingkat heterogenitas yang sangat tinggi baik dari sisi agama, suku, maupun etnis, untuk itu diperlukan toleransi yang sangat tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

PKNR ini sudah berdiri hampir 50 tahun lamanya dan perjalannya bukan lagi dalam waktu yang singkat, ia berharap kedepannya kehadiran PKNR ini semakin dirasakan oleh masyarakat dan memberikan warna baru bagi masyarakat Riau.

"Dalam perkiraan, hampir 200.000 masyarakat Nias di Riau, potensi ini sangat mempengaruhi saudara kita yang ada di Nias," terangnya.

Wagubri mengucapkan, pelantikan ini mengandung sebuah konsekuensi tanggung jawab bahwa pengurus harus membawa, mengayomi dan mengajak masyarakat Nias yang ada di Riau untuk lebih baik lagi kedepannya.

"Hadir di sini dari lintas profesi, saya yakin potensi ini potensi yang besar, keberadaan PKNR dibawah naungan Ketua PKNR AKBP Paniel Zalukhu ini harus bisa dirasakan kehadirannya. Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubri juga mengajak seluruh pengurus PKNR untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, ia juga berharap PKNR dapat mensosialisasikan dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masyarakat Nias yang ada Riau.

"Saya berharap vaksinasi dan protokol kesehatan ini dapat disampaikan kepada masyarakat Nias lainnya yang ada di Riau," ujarnya.

Selain melantik pengurus PKNR dalam kesempatan tersebut, Wagubri juga sekaligus meresmikan dan launching web dan aplikasi database anggota PKNR.

Turut mendampingi Wagubri pada kesempatan itu, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Riau, Fachri Yasin, serta tamu undangan lainnya. (MCR)

#riau​
#riaubermarwah​
#riaubermartabat​
#riauhijau​
#diskominfotikprovriau

Tags: pelantikan, lantik kbbi, jokowi lantik, prabowo lantik, lantik presiden, gubernur riau lantik, 

Iklan Halaman Depan